Selasa, 20 November 2018

Parepare Terima Penghargaan Pin Generasi Jujur Kejagung

4 tahun yang lalu | 2:36 am
Parepare Terima Penghargaan Pin Generasi Jujur Kejagung

Baca Juga

PAREPARE, WARTATIMUR.COM – Kota Parepare kembali mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. Kota yang kini dinahkodai Wali Kota, HM Taufan Pawe ini berhasil memperoleh penghargaan pin generasi jujur dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Penyematan penghargaan ini dilakukan langsung Jaksa Agung RI, Basrie Arief, di sela-sela peresmian gedung baru Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (10/3).

Acara ini dihadiri langsung Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dan bupati wali kota yang daerahnya turut mendapatkan penghargaan serupa. Pada kesempatan ini Taufan didampingi Plt. Sekda Kota Parepare, Mustafa Mappangara dan Kajari Parepare, Irwan Sinuraya.

Dari 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan, hanya empat daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut, yakni Kota Makassar, Kota Parepare, Kabupaten Gowa dan Kota Palopo.

Sejumlah petinggi Kejaksaan Agung juga tampak dalam acara yang juga dirangkaikan dengan pencanangan Gerakan Sulsel Generasi Jujur
tersebut. Pada kesempatan ini, Gubernur Sulsel diwakili Wakil Gubernur, Agus Arifin Numang.

Penghargaan ini semakin melengkapi prestasi yang diraih Kota Parepare dalam empat bulan terakhir. Sebelumnya, pada Desember 2013 tahun lalu, Kota Parepare juga mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK menetapkan Kota Parepare sebagai kota dengan pelayanan publik terbaik di Indonesia. Parepare berhasil mengalahkan kota-kota besar di Indonesia, seperti Surabaya, Yogyakarta dan Denpasar dengan indeks integritas layanan publik di atas poin 7.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Numang, mengatakan, gerakan Sulawesi Selatan Generasi Jujur pada dasarnya merupakan kelanjutan dari program kantin kejujuran yang dinilai berhasil dalam menanamkan budaya jujur di kalangan generasi muda.

Jaksa Agung RI, Basrie Arief, mengatakan, penanaman budaya jujur di penting dilakukan sejak dini untuk membelajarkan generasi bangsa
menghindari perilaku korupsi.

Basrie Arief minta Kejaksaan Tinggi Sulselbar untuk mengkoordinasikan pelaksanaan gerakan ini dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan seluruh jajarannya, sehingga lebih efektif dalam pelaksanaannya.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, di temui usai kegiatan tersebut, menyatakan, mendukung seluruh langkah Kejaksaan Agung dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menggalakkan Gerakan Sulsel Generasi Jujur.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program ini, Taufan mengungkap, Pemerintah Kota Parepare dalam waktu dekat juga akan mencanangkan gerakan serupa yang melibatkan partisipasi generasi penerus mulai dari jenjang taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. (AR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com