Rabu, 18 Juli 2018

Panwaslu Makassar Serahkan 11 Nama Pemilih “Siluman”

4 tahun yang lalu | 11:37 am
Panwaslu Makassar Serahkan 11 Nama Pemilih “Siluman”

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar menyerahkan 11 nama yang diduga sebagai pemilih siluman pada pemilu 9 April lalu ke Polrestabes Makassar untuk ditindak lanjuti, Selasa (15/4).

Penyerahan ini disampaikan koordinator Divisi Tindak Lanjut Pelanggaran Pemilu Panwaslu Makassar, Agus Arief. 11 nama tersebut adalah Erwin (19), Nurdin(23), Herwandi (19), Nurhidayah (21), Nurmadiah (19), Usman(36), Najamuddin (16), Janwar (19), Sigit Purnomo (19), Asriadi (22), dan Akbar (20).

“11 nama tersebut kami tangkap saat hari pencoblosan dimana mereka tertangkap tangan menggunakan undangan memilih atau formulir C6 orang lain di sejumlah TPS di Makassar,” ujar Agus Arief melalui telepon selulernya.

Agus menambahakan setalah anggota Panwaslu kota Makassar melakukan pemeriksaan, 11 nama tersebut disimpulkan telah memenuhi unsur tindak piadana pelanggaran pidana undang-undang nomor 8 tahun 2012 dengan ancaman hukuman 1 tahun 6 bulan penjara

“Memang banyak yang kita amankan tapi umumnya belum sempat menyerahkan undangnnya ke petugas TPS. Indikator menggunakan hak pilih orang lain adalah ketika undangan memilih itu telah diserahkan ke KPPS. 11 nama inilah yang melakukan hal tersebut. untuk yang lainnya telah kami bebaskan karena tidak memenuhi unsur,” jelas Arief. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com