Rabu, 22 Januari 2020

PAHAM, PALING MENGERTI MORUT

1 bulan yang lalu | 5:41 am
PAHAM, PALING MENGERTI MORUT

Baca juga

Wartatimur. Com- Haji mahmud ibrahim (PAHAM) menjelaskan program untuk morowali utara jika rakyat morowali utara kelak memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin kabupaten itu.

“Saya punya tiga program untuk memajukan morowali utara pada masa akan datang. Pertama, pembangunan infrastruktur dan sarana transportasi penghubung antar desa dan kecamatan. Mulai dari penataan wajah ibu kota kabupaten dan kecamatan serta sarana transportasi jalan besar maupun jalan usaha tani mesti kita tuntaskan.

Kedua, lapangan kerja dan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara(ASN). Saya ingin dengan potensi sumberdaya alam baik pertambangan, kelautan,  pertanian serta perkebunan dan pariwisata  punya nilai manfaat bagi rakyat morut secara luas. Tidak lupa, kita harus memperhatikan para pemuka agama dengan memberikan tunjangan rutin bagi imam, pendeta, pemangku adat serta tunjangan duka bagi warga. Tidak lupa, bagi para guru dan tenaga honorer harus kita berikan insentif yang layak.

Ketiga, pendidikan. Persoalan pendidikan adalah fokus saya. Kita harus mendorong pendidikan yang berkualitas selain gratis. Fasilitas pendidikan seperti laptop, sarana penunjang asrama bagi mereka yang dari desa serta kebutuhan siswa harus di perhatikan, bila perlu kita gratiskan untuk anak-anak kita, tutup haji Mahmud Ibrahim.


Penulis : ABR
Editor : ABR
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com