Selasa, 23 Oktober 2018

Operazi Zebra Berakhir, Polrestabes Tilang 616 Kendaraan

4 tahun yang lalu | 9:48 am
Operazi Zebra Berakhir, Polrestabes Tilang 616 Kendaraan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Opersi Zebra yang digelar dalan rangka cipta kondisi menjelang natal dan tahun baru yang dilaksanakan di seluruh Indonesia telah berakhir. Polrestabes Makassar merilis setidaknya 616 kendaraan yang yang terjaring dalam operasi zebra yang dilakukan 16 hari sejak tanggal 28 November lalu.

Dalam rilisnya, Kepala Kepolisian lalu lintas Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Besar Polisi, Yayat Ruhiyat mengatakan pelangggaran terbanyak yakni pengendara tidak memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) disusul Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Ada beberapa jenis pelanggaran, yang terbanyak itu pengendara tidak memiliki STNK sebanyak 414 kasus dan SIM 99 kasus, semuanya itu langsung kami tilang dengan harapan memberikan efek jera,” kata Yayat, Selasa (17/12).

Yayat menambahkan dalam operasi anggota Polrestabes juga melakukan penyitaan kendaraan bermotor sebanyak 12O unit. “Kami juga melakukan penyitaan kendaraan sebanyak 120 kendaraan, serta kami mencatat dalam operasi Zebra ada 23 kecelakaan dalam kota yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut Yayat berharap dengan digelarnya operasi Zebra pengendara dapat tertib di jalan raya dan mencipatkan suasana yang kondusif. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com