Kamis, 25 Mei 2017

Nikmati Akhir Pekan Anda di 5 Tempat Ini!

3 tahun yang lalu | 4:11 am
Nikmati Akhir Pekan Anda di 5 Tempat Ini!

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Akhir pekan hanya datang 2 hari dalam seminggu. Olehnya itu, bagi anda yang padat aktifitas selama 5 hari kerja, harus memaksimalkan akhir pekan untuk mengembalikan stamina atau memulihkan tingkat stres selama bekerja.

Ini 5 tempat yang bisa anda kunjungi untuk menikmati akhir pekan:

1. Waterboom Pare-Pare
Objek wisata Waterboom Parepare kini telah menjelma menjadi primadona bagi warga di kawasan Ajattappareng untuk mengisi liburan akhir pekan maupun liburan. Wahana yang dioperasikan tahun 2010 itu tergolong lengkap. Selain memiliki tiga luncuran dengan tingkat ketinggian yang berbeda-beda dan kolam renang yang representatif, wahana permandian ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung yang semakin memanjakan pengunjungnya.

2. Malino
Anda perlu mengagendakan kunjungan ke daerah ini jika kebetulan sedang mengunjungi Makassar. Malino merupakan salah satu kelurahan yang terletak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Daerah yang terletak 90 km dari Kota Makassar ke arah selatan ini merupakan salah satu objek wisata alam yang mempunyai daya tarik luar biasa. Malino dikenal juga sebagai Kota Bunga.

3. Objek Wisata Bahari Pulau Samalona di Makasar
Sebagai salah satu tempat wisata di Makasar, Pulau Samalona yang memiliki luas 2.34 hektar ini banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara karena bagus sebagai tempat menyelam. Lokasi Pulau Samalona juga cukup dekat dari Kota Makasar, berjarak sekitar 7km dan hanya butuh 15-30 menut dengan menggunakan speedboad.

4. Kawasan Adat Ammatoa Sulawesi Selatan
Sebagai tempat wisata di Makasar selanjutnya, kawasan Adat Ammatoa menyimpan keindahan alam berupa kelestarian kawasan hutan yang jadi ciri dari kawasan adat ini, serta budaya masyarakat dengan hidup yang jauh dari hidup modern seperti tempat wisata suku Baduy di Banten. Lokasi tempat wisata Kawasan Adat Ammatoa ini terletak di Desa Tana Toa kecamatan Kajang sekitar 56 Km dari Kota Bulukumba, dengan fasilitas tempat penerimaan tamu.

5. Goa Mampu
objek wisata alam (gua) terluas di Sulawesi Selatan, yang luasnya sekitar 2000 meter persegi, berjarak 34 kilometer dari Watampone, Ibukota Kabupaten Bone. Untuk sampai ke tempat ini dibutuhkan waktu sekitar 30 – 45 menit dari kota Watampone dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Keberadaan goa Mampu tidak hanya terjadi melalui pristiwa alam semata tetapi dibarengi cerita legenda yang diyakini kebenarannya oleh sebagian masyarakat setempat (masyarakat Bone) dan warga disekitar wilayah Kabupaten Bone.(NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com