Sabtu, 26 Mei 2018

Ngemil Sore Di Makassar Sambil Nikmati Kue Tari’Taripang

3 minggu yang lalu | 4:24 am
Ngemil Sore Di Makassar Sambil Nikmati Kue Tari’Taripang

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (19/3/2018) – Satu lagi kudapan lokal khas Makassar yang pastinya bikin sore hari kamu jadi lebih seru. Enak banget menikmati kue TariTaripang sambil minum teh di sore hari bersa rekan dan keluarga.

Kue Tari’taripang ini sering dijumpai di toko atau kios kue di sekitaran kota Makassar atau bahkan penjaja yang langsung berkeliling di depan rumah.

Kue Tari’taripang memang udah terkenal jadi kudapan asik keluarga Makassar. Memang cara membuatnya cukup mudah, tapi langsung beli kayaknya lebih enak tanpa ribet.

Sebenarnya kue Tari’taripang ini mirip sama kue gemblong di Jawa Barat atau Getas di Jawa Tengah. Bahan dasarnya adalah tepung ketan dan kelapa parut yang nantinya disiram dengan lelehan gula merah. Tapi menjadi berbeda ketika berada di Makassar dan diracik ala orang Makassar dan jadilah Kue Tari’taripang ini.

Kalo kamu pengen bereksperimen membuat sendiri Kue Tari’taripang ini, bisa banget kok karena bahan-bahannya mudah ditemui dan cara masaknya juga gampang. Kamu cukup menyiapkan tepung ketan, kelapa parut, santan, dan gula merah. Selamat mencoba!


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com