Jum'at, 21 September 2018

Napak Tilas, Peserta PSBM Ke-18 Gagas Sektor Pariwisata Makassar

2 bulan yang lalu | 8:45 am
Napak Tilas, Peserta PSBM Ke-18 Gagas Sektor Pariwisata Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (23/6/2018) – Kota Makassar menjadi salah satu kota yang sangat penting di dalam pembangunan ekonomi di Indonesia. Kota ini terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat progresif dari berbagai sektor, salah satunya adalah sektor pariwisatanya.

Kota Makassar dengan dan pulau pulau kecil yang dimilikinya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Olehnya itu, melalui Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-18 tahun ini, sektor pariwisata kota Makassar menjadi salah satu perhatian peserta PSBM dan KKSS.

Terbukti, sehari sebelum PSBM ke-18 dibuka oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, puluhan peserta PSBM ke-18 yang berasal dari berbagai penjuru tanah air melakukan napak tilas keliling naik kapal pinisi di sekitar Pantai Losari, Sabtu 23 Juni 2018.

Ketua Panitia PSBM ke-18, Andi Rukman Karumpa dalam keterangan persnya mengatakan napak tilas ini diikuti sekitar 30 para saudagar Bugis Makassar dari berbagai wilayah di Indonesia dan juga beberapa orang profesional.

”Napak Tilas Saudagar 1994-2018, Sinergi untuk Negeri ini diikuti langsung oleh Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), M. Sattar Taba. Napak tilas dengan menaiki kapal Pinisi ini juga untuk melihat pulau-pulau yang ada disekitar,” ujar Andi Rukman.

Lanjut Rukman menambahkan dalam perjalanan para peserta PSBM yang memakan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit berkeliling di pulau di sekitar Losari tercipta banyak gagasan dan ide yang Insya Allah akan menjadi pekerjaan rumah bagi KKSS, Kadin dan Pemkot dalam rangka mengembangkan destinasi pariwisata yang ada di Makassar.

“Ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua terutama bagi KKSS dalam rangka pengembangan pariwisata di Sulawesi Selatan, khususnya destinasi wisata di Kota Makassar kedepannya,”jelas Rukman sambil diaminkan oleh para peserta PSBM lain yang ada dalam kapal tersebut. (*)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com