Rabu, 13 Desember 2017

Mutasi Dilingkup Polda Sulselbar Kembali Bergulir

4 tahun yang lalu | 2:51 am
Mutasi Dilingkup Polda Sulselbar Kembali Bergulir

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolda Sulsel Nomor STR/2015/XI/2013 tanggal 06 November 2013, sebanyak 215 Perwira Pertama dan Menengah dimutasi dalam lingkup Polda Sulselbar.

Sejumlah perwira menengah dan perwira pertama terkena mutasi. Di antaranya, Kasubditkamsel Ditlantas, Kompol. Yayat Rukiyat, Paur STNK Samsat Makassar, AKP. H. Darwis, Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP. Agussalim.

Sementara, Perwira Menengah yang dimutasi yakni AKBP. Agussalim yang sebelumnya
menjabat Kasatlantas Polrestabes Makassar menjadi Analis Kebijakan Subditgankum
Ditlantas Polda Sulsel, diganti Kompol. Yayat Rukiyat yang sebelumnya Kasubditkamsel
Ditlantas Polda Sulselbar.

AKP. H. Darwis Paur STNK Samsat Makassar dimutasi menjadi Kanit Lantas
Polsek Mamajang dan digantikan IPDA. Rahman Kaur Ops Satintelkam Polres Bulukumba, dan juga sejumlah Kanit Regident diantaranya Kanit Regident Samsat Bone, IPDA. H.Abd Rahim dimutasi Jadi Kanit Laka Lantas Polres Bone, dan digantikan IPDA. Mahyuddin yang sebelumnya Kanit laka Lantas Polres Bone. Dan sejumlah Kapolsek juga dimutasi dari 215 orang Perwira Pertama dan Menengah.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol.Endi Sutendi yang dihubungi, Jum’at (8/11) mengatakan, mutasi dalam suatu organisasi adalah hal yang wajar dan biasa, begitu juga dengan organisasi Polri seperti di Polda Sulselbar, hal ini ditujukan untuk kepentingan organisasi, penyegaran, dan pembinaan karier personil, dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di bidang pemeliharaan Kamtibmas. (Yayat)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com