Jum'at, 21 September 2018

MIWF 2018: Festival Literasi Terbesar di Timur Indonesia

3 bulan yang lalu | 1:26 pm
MIWF 2018: Festival Literasi Terbesar di Timur Indonesia

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (4/5/2018) – Festival tahunan terbesar di timur Indonesia, Makassar International Writers Festival (MIWF) 2018, telah dibuka. PTahun ini, genap sudah 8 tahun MIWF hadir untuk merayakan pesta sastra. Seperti biasa, ada tema khusus yang diangkat untuk menuntun terfokusnya acara. Tahun ini, tema yang diusung adalah Voice/Noise.

Berdasarkan pemaparan yang ada di situs resmi MIWF 2018, tema Voice / Noise diusung untuk menggemakan kebutuhan akan suara yang kritis dan jelas dari masyarakat sipil di tengah “tahun penuh gejolak politik” pada 2018.

Hal ini berkenaan juga dengan isu yang sedang menghangat tentang pemilihan lokal serentak dan persiapan untuk memilih presiden/wakil presiden baru dan anggota parlemen pada 2019.esta literasi MIWF 2018 kali ini mulai tanggal hingga 5 Mei 2018 dengan berbagai kegiatan menarik di dalamnya!

Makassar International Writer Festival (MIWF) adalah pesta literasi terbesar di timur Indonesia yang digagas oleh Lily Yulianti. Meskipun tak lagi tinggal di Indonesia, Lily ingin tetap mengabdikan diri di tanah kelahirannya, Indonesia, khususnya Makassar.

Oleh karena itu, munculan ide untuk mendirikan Rumata’ Artspace pada tahun 2011. Selanjutnya, muncul keinginannya untuk menyenangkan para pencinta sastra dengan cara yang berbeda. Maka sejak itu pula, MIWF terselenggara.

Pada MIWF 2018 ini, tak hanya dari lokal Indoneisa, penulis dan penyair dari Jepang dan Malaysia turut meramaikan festival tersebut.

“Malam ini ada sejumlah seniman dan sastrawan juga hadir memeriahkan Makassar International Writers Festival (MIWF),” kata Weny Weny, Humas MIWF, saat ditemui di Benteng Rotterdam, jumat (4/5/2018) malam.

Lebih lanjut Weny menjelaskan, MIWF 2018 malam ini akan menampilkan pembacaan puisi dari Ryo Ichiwago asal Jepang, dan penulis puisi asal Malaysia, Rahmat Hidayat.

“Ada beberapa yang hadir malam ini ya, ada penulis puisi asal Malaysia dan Jepang, untuk memeriahkan MIWF 2018,” jelasnya.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com