Kamis, 5 Desember 2019

Menikmati Sunset di Pantai Akkarena Makassar

4 tahun yang lalu | 6:42 pm
Menikmati Sunset di Pantai Akkarena Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (29/5/2015) – Makassar memang dikenal sebagai daerah maritim, berbagai tradisi budaya dan keindahan pantainya sudah sangat terkenal, salah satu pantai yang terkenal itu adalah Pantai Akkarena, kabarnya pantai ini sudah dikenal sampai ke negeri seberang, pasalnya pantai ini telah dikelola secara professional oleh pengembang.

suasana pantai selalu ramai oleh pengunjung, makin sore pantai ini semakin dipadati pengunjung, bagi anda yang ingin beromantisme, ada baiknya menyewa tempat yang telah disediakan oleh pengelolah, karena selain hari libur pantai ini juga diramaikan oleh para pekerja kantoran yang melepas lelahnya setelah bekerja seharian

Nama Akkarena berasal dari bahasa Makassar yang berarti bermain. Makna Pantai Akkarena berarti tempat bermain. Berakhir pekan dan melepas penat bersama keluarga di pantai akkarena bisa menjadi pilihan tepat, sesuai dengan namanya Akkarena menawarkan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan liburan akhir pekan anda seperti area bermain outdoor untuk anak-anak, banana boat, telaga memancing dan disediakan pula beberapa café di tepi pantai, pengunjung bisa menikmati minuman-minuman segar dan makanan ringan sambil menikmati suasana pantai yang teduh dan sunset yang mempesona.

Terdapat pula dermaga yang panjangnya kurang lebih 150 meter. Di sini para pengunjung senang bercengkrama sambil menikmati sunset. Suasana sunset di pantai akkarena dibuat sedramatisir mungkin. Anda juga bisa menikmati matahari terbenam di balik lambaian nyiur pohon kelapa, atau berenang bersama keluarga sambil menunggu matahari tenggelam.

Pantai Akkarena terletak di pesisir Tanjung Bunga atau tepatnya di depan Mall GTC (Global Trade Center). Untuk menuju ke pantai ini bisa di tempuh menggunakan jasa taxi dari Pantai Losari sekitar sekitar 15 menit, letaknya kearah selatan dari pantai losari.

Beroperasi mulai pukul tujuh pagi sampai pukul delapan malam. Untuk dapat menikmati area Akkarena dikenakan tarif Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5000 untuk anak-anak. Bagi yang membawa kendaraan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 10000 untuk mobil dan Rp. 5000 untuk sepeda motor. (Andi Arifahyani)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com