Rabu, 24 April 2019

Menhub Usulkan Progres Petepete Smart Dilaporkan ke Presiden

3 minggu yang lalu | 9:31 am
Menhub Usulkan Progres Petepete Smart Dilaporkan ke Presiden

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (21/3/2019) – Progres inovasi pengembangan moda transportasi massal di Kota Makassar, yakni Petepete Smart mendapat perhatian dari Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke Makassar, Rabu (20/03/2019).

Bahkan Budi Karya Sumadi menyarankan, agar program inisiasi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto ini dilaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini disampaikan Danny Pomanto sapaan akrab wali kota saat ditemui di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah, Kecamatan Mamajang, Makassar, Kamis (21/03/2019).

Usulan itu dilontarkan Menhub saat Danny Pomanto berharap penuh jika Petepete Smart itu mendapat izin operasional dari pihak kementerian.

“Makanya saya komplain ke menteri. Pak menteri bilang, perlihatkan ke presiden, karena presiden suka yang begini,” ungkap wali kota Makassar.

Sebelumnya, Menhub sendiri mengapresiasi inovasi itu. Dan berjanji akan segera melakukan verifikasi soal pengoperasian 10 unit Petepete Smart yang pengadaannya telah direncanakan sebelumnya oleh Danny Pomanto.

“Ini luar biasa. Saya kasi jempol buat pak wali kota. Luar biasa. Kreatif, ya,” kata Budi Karya Sumadi saat menjajal petepete smart di Lapangan Karebosi, Makassar, kemarin.

“Saya nanti kalau sudah ada desainnya, saya akan bicarakan dengan teman-teman di Jakarta. Nanti kita bersamaan lakukan verifikasi,” sambungnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com