Minggu, 20 Oktober 2019

Mengintip Kemegahan Masjid 99 Kubah di Makassar yang Terlihat Unik

5 bulan yang lalu | 3:48 pm
Mengintip Kemegahan Masjid 99 Kubah di Makassar yang Terlihat Unik

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (12/4/2019) – Memilih Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai tujuan destinasi wisata menjadi pilihan yang tepat. Ada banyak objek wisata menarik di Makassar yang dapat memikat wisatawan. Tak hanya memiliki pantai eksotis, Makassar juga memiliki panorama alam yang menakjubkan.

Namun jika Anda ingin mendapatkan pemandangan berbeda di Makassar, cobalah berkunjung ke kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan masjid megah yang akan menjadi ikon Kota Makassar yang bernama Masjid 99 Kubah.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Sulsel sedang membangun Masjid 99 Kubah di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar. Pembangunan Masjid yang akan jadi ikon baru di Sulsel ini hampir rampung.

Desainnya cantik, tampilannya pun menawan. Sekilas, masjid ini seperti salah satu landmark terkenal di Rajasthan, India.

Kemegahan dan cantiknya Masjid 99 Kubah Makassar ternyata didesain oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Karyanya yang unik seperti mendobrak pakem desain masjid yang selama ini sudah ada.

Tampilan Masjid 99 Kubah Makassar terlihat cantik dengan adanya puluhan kubah. Kubah-kubah berbagai ukuran, mulai dari kecil hingga besar menghiasi bagian atas masjid. Masjid ditata bertingkat dengan warna-warna terang, seperti merah, jingga, dan kuning. Sejak mulai dibangun pada 2017 lalu, masjid ini ditargetkan selesai saat Ramadan tahun ini.

Nantinya, masjid ini juga dilengkapi dengan pelataran suci seperti Masjidil Haram di Makkah. Area ini diperkirakan dapat menampung hingga 10 ribu orang. Dibangun di atas lahan reklamasi Pantai Losari dan berukuran besar, masjid ini menjadi pemandangan baru yang menakjubkan.

Terutama jika Anda melihatnya dari Anjungan Pantai Losari. Masjid 99 Kubah akan menjadi salah satu dari 30 masjid terunik di dunia. Untuk di Indonesia, masjid ini akan masuk 10 terbaik. Jadi, jangan lewatkan untuk membawa kamera saat berkunjung ke masjid ini. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com