Sabtu, 22 September 2018

Mencicipi Nasi Campur ala Korea di Platter Makassar

6 bulan yang lalu | 6:46 am
Mencicipi Nasi Campur ala Korea di Platter Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARATTIMUR.COM (27/2/2018) – Bagi sebagian orang, belum makan nasi sama rasanya kalau belum makan. Nasi memang sudah menjadi makanan pokok yang wajib ada pada setiap ritual makan.

Hal tersebut menjadi alasan bagi pengusaha kuliner berlomba-lomba menghadirkan kreasi olahan nasi. Yang paling terkenal tentu nasi goreng dan nasi campur.

Bagi Anda penjelajah kuliner, kini bisa menemukan berbagai kreasi nasi yang unik di Platter Makassar. Restoran berjejaring yang beroperasi sejak awal November ini menawarkan sensasi menikmati nasi putih dengan aneka lauk yang sehat di atas piring panas atau dikenal dengan hot plate.

Di Platter, makanan disajikan dengan piring dari baja berlapiskan nampan kayu. Piring dibiarkan dalam suhu panas untuk menjaga makanan tetap hangat saat disantap. Suhu panas ini bisa bertahan hingga lima menit setelah disuguhkan di atas meja.

Salah satu menu andalan di tempat ini adalah Bibimbab. Jika Anda pecinta drama Korea, sudah barang tentu mengenal menu ini. Terdiri dari nasi putih, sayuran: wortel, buncis, bayam, jagung, bawang bombai, serta telur dan ayam. Merujuk bahan-bahan pelengkapnya, Bibimbab populer dengan sebutan nasi campur a la Korea.

Kurang doyan sayuran? Jangan khawatir, karena ada menu lain bagi pecinta daging ayam atau sapi. Seperti Beef Bulgogi, Beef Steak, Chicken Curry, Chicken Karage, dan lain sebagainya. Yang harus diperhatikan saat menyantap, jangan diamkan makanan terlalu lama. Makanan harus diaduk-aduk, karena hawa panas piring bisa membuatnya gosong.(*)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com