Selasa, 17 Oktober 2017

Memperingati Hari Agraria Nasional, Ini Tuntutan Aliansi Masyarakat Sipil Pada Pemprov

2 minggu yang lalu | 6:34 pm
Memperingati Hari Agraria Nasional, Ini Tuntutan Aliansi Masyarakat Sipil Pada Pemprov

Baca Juga

MAKASSAR,WARTATIMUR.COM-Masih dalam memperingati hari agraria nasional, Aliansi Masyarakat Sipil untuk Keadilan Agraria kembali menyelenggarakan aksi di depan kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN)  dan Kantor Gubernur Pemprov Sul-Sel, Rabu (27/9).

Peserta aksi yang merupakan gabungan dari berbagai ormas dan himpunan mahasiswa yang mengajukan beberapa tuntutan di antaranya untuk segera dijalankannya Reformasi Agraria Sejati yang berkeadilan gender, mencabut UU sektoral badan RUU yang tidak sejalan dengan UU PA No. 5 Tahun 1960, dan penghentian proyek rekalamasi di Sulawesi Selatan.

“Kami mengecam kebijakan pemerintah yang menurut kami masih bertentangan dengan UU agraria yang berlaku sekarang serta tentunya proyek infrastruktur yang menggusur masyarakat seperti kasus Center Point of Indonesia CPI untuk segera dihentikan karena merusak ekologi dan melemahkan ekonomi rakyat” seru Uky koordinator aksi di tengah-tengah orasinya.

Aksi yang diharapkan mampu menjadi pertimbangan pemerintah dalam mengambil keputusan terkait persoalan agraria di kawasan Sul-Sel merupakan aksi lanjutan dari aksi 24 september yang berlokasi di Losari. (OM)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com