Rabu, 21 November 2018

Makassar Terpilih Jadi Kota Kreatif, Kuliner dan Fashion Faktornya

6 bulan yang lalu | 4:28 am
Makassar Terpilih Jadi Kota Kreatif, Kuliner dan Fashion Faktornya

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (11/4/2018) – Makassar masuk ke dalam salah satu kota kreatif di Indonesia. Tentu ada banyak faktor yang membuat Makassar bisa mendapatkan predikat membanggakan ini. Begitu juga yang disampaikan oleh Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal Mi yang menjelaskan alasan Makassar bisa jadi salah satu kota kreatif terbaik di Indonesia.

Ia menjelaskan tiga faktor yang membuat Makassar dilirik menjadi kota kreatif adalah kuliner di kota ini yang memang menggoda semua wisatawan untuk mencicipinya. Ada banyak olahan kuliner baru di Makassar yang membuat inovasi ini menjadi tren dan daya tarik tersendiri. Kemudian lini fashion yang membuat para desainer muda asal Makassar mampu mendobrak dunia fashion Indonesia.

Selain itu adalaj juga komunitas film Makassar yang aktif sehingga membuat Makassar juga melek dalam dunia perfilman. Hal ini diungkapkan oleh Deng Ical saat memberikan sambutan pada acara Celebes Beauty Fashion Week 2018 pada Rabu malam 11 April 2018 di Hotel Four Point by Sheraton kemarin.

“Dari ketiga sektor tersebut, fashion yang cukup berkontribusi dalam kemajuan ekonomi kreatif di Makassar, baik secara langsung maupun tidak langsung, hal ini yang menjadikan Makassar bisa mendapatkan predikat kota kreatif terbaik di Indonesia,” tuturnya.

“Jadi bukan karena pemerintah saja tetapi karena kita semua sehingga Makassar bisa mendapatkan predikat kota kreatif terbaik, meski tanpa support langsung pemerintah tapi semua teman-teman desainer lokal dan pencinta fashion terus bekerja untuk mencari bentuk sendiri sesuai dengan selera pasar, sehingga Makassar bisa dipilih sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia,” tambahnya.

Deng Ical juga menambahkan bahwa keberhasilan Makassar tahun lalu ditunjuk sebagai tuan rumah Indonesian Creative City Network (ICCN) karena berbagai event kreatif yang sering diselenggarakan di kota ini.

“Menjadi tuan rumah ICCN itu bukan dipilih secara langsung begitu saja tetapi karena prestasi kota Makassar di bidang pengembangan ekonomi kreatif yang cukup baik, dan salah satunya itu karena event-event fashion yang sudah rutin dilaksanakan,” katanya.(*)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com