Senin, 23 Oktober 2017

Makassar Sudah Jalankan mi Program Kota Baru

4 bulan yang lalu | 3:30 am
Makassar Sudah Jalankan mi Program Kota Baru

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (7/6/2017) – Rencana Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) yang akan membangun pemukiman kota baru di beberapa daerah kabupaten/kota mendapat respon positif dari Pemerintah Kota Makassar.

Pasalnya, jauh sebelum Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR sosialisasi tentang rencana pembangunan infrastruktur kota baru, Pemerintah Kota Makassar telah menjalankan program tersebut.

Danny menyebut terdapat 8 titik telah dijadikan kawasan kota baru Pemerintah Kota Makassar diantaranya Karebosi, CPI, Barang Tonjong, Lakkang, Jipang dan Barombong.

“Mereka baru berfikir kota baru, kita sudah ada. Mereka baru berfikir satu, kita sudah jalan 8. Semua sudah jalan dan itu masuk dalam visi saya sebagai wali kota. Pemerintah sekarang telah buat KBBU yaitu kerjasama pemerintah dan badan usaha. Semua sudah dikerjakan tinggal diperkuat,” ujar Danny.

Lebih lanjut, Danny mengungkapkan pemerintah pusat lebih melirik kawasan maritim untuk melakukan pengembangan dibanding kawasan lainnya.
Seperti untuk kawasan maritim terpadu diutara, Pemerintah Kota Makassar akan bangun New Port, Kota Pelabuhan dan Swasta Energy Center. Untuk kawasan delta Lakkang nantinya pemerintah kota akan gunakan sebagai lahan konservasi, dan ekowina wisata.

“Makassar punya 2 sungai besar yaitu sungai Je’neberang dan Sungai Tallo. Kita punya 350 hektar dikawasan Sungai Tallo nantinya kita akan bangun perumahan, separuhnya untuk konservasi mangrove dan separuhnya lagi untuk pergudangan dan industri,” kata Danny.

“Inilah saatnya kita ambil kembali lahan kita yang pernah hilang atau sengaja dihilangkan. Sekarang Alhamdulliah Makassar punya kesempatan kota baru sesuai program pemerintah pusat,” pungkasnya


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com