Selasa, 20 November 2018

Makassar Segera Bangun 7 Lapangan Olahraga, Termasuk di Pulau

2 bulan yang lalu | 3:55 am
Makassar Segera Bangun 7 Lapangan Olahraga, Termasuk di Pulau

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (13/8/2018) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar berencana membangun lapangan olahraga di 7 lokasi pada tahun ini. Mereka menyiapkan anggaran hingga Rp2,13 miliar dalam APBD 2018.

Sedikitnya ada tujuh titik yang menjadi sasaran, anggaran yang digelontorkan setiap titiknya pun berbeda-beda. Misalnya, pembangunan lapangan olahraga di Kompleks UNM Rappocini menelan anggaran Rp260 juta.

Lanjutnya, Manggala Rp400 juta, Griya Puspitasari Panakkukang Rp260 juta, Tamalanrea BTP Rp470 juta, Melengkeri Rp400 juta, Nikel Rp250 juta, dan Pulau Barrang Caddi Rp90 juta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Achamd Hendra Hakamuddin, mengatakan dari tujuh titik pembangunan, empat paket diantaranya sudah memasuki proses lelang di LPSE.

“Empat paket itu sudah kita lelang. Dua paket untuk di Malengkeri dan Nikel itu masih kelengkapan berkas administrasi, Insya Allah minggu depan (pekan ini) sudah bisa kita lelang. Tapi, satu paket yang di pulau itu kita tidak lelang karena anggarannya dibawah Rp200 juta,” kata Hendra, saat dikonformasi Minggu (12/8/2018).

Menurutnya, anggaran yang disiapkan bukan hanya untuk pembangunan lapangan, tetapi termasuk sarana dan prasarana olahraga yang nantinya akan disiapkan. Konsepnya berupa taman olahraga seperti yang ada di Taman Pakui Sayang, Jl AP Pettarani.

“Konsepnya itu taman olahraga. Jadi fasilitas olahraga yang digabungkan dengan sarana buat interaksi warganya. Misalnya, ada lapangan terus ada joging track, taman, bangku untuk istirahat, serta media olahraga untuk lansia,” jelasnya.

Saat ini, keempat paket tersebut sudah masuk dalam tahapan pengumuman pasca kualifikasi, berdasarkan jadwal penandatangan kontrak dengan pemenang tender dilakukan pada 6 September, mendatang. “Masa pengerjaannya itu tidak sampai sebulan, jadi kalau tidak ada perubahan jadwal itu bisa rampung tahun ini,” singkatnya.

Kasubag Pelaksanaan Pengadaan BLPBJ Kota Makassar, Surahman, mengatakan bahwa saat ini empat paket untuk pembangunan fasilitas sarana dan prasarana olahraga sudah dilelang, dan sudah masuk dalam tahapan pengumuman pasca kualifikasi.

Kata dia, ada enam paket yang dilaporkan Dispora untuk dilelang. Namun, saat ini baru empat paket yang ditayangkan sementara dua paket lainnya masih dalam tahap perampungan berkas. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com