Sabtu, 18 Agustus 2018

Makassar Raih Penghargaan LPPD 2018 Terbaik Kedua

3 bulan yang lalu | 8:10 am
Makassar Raih Penghargaan LPPD 2018 Terbaik Kedua

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (26/4/2018) – Makassar kembali meraih penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) terbaik di Indonesia, dua tahun berturut-turut.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diumumkan langsung oleh Dirjen Otonomi Daerah, Soni Sumarsono pada malam apresiasi kinerja pemerintahan daerah di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (25/4/2018), bertepatan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah ke-22.

Makassar kali ini menduduki posisi terbaik kedua setelah Malang, atas hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD). Dimana tahun sebelumnya, Makassar juga membuktikan hasil capaian kinerjanya dengan meraih posisi pertama pada LPPD tahun 2017.

Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal yang hadir menerima penghargaan tersebut sangat bangga atas perolehan yang dicapai oleh Kota Makassar.

“Kita terus mempertahankan apa yang telah kita raih ditahun sebelumnya. Dan prestasi ini diraih karena kerja keras dan semangat Pemerintahan Kota Makassar yang terus melakukan sinergitas,” ujarnya.

Prestasi tertinggi dan komprehensif ini dilakukan pada 700 indikator dalam waktu enam bulan. Penilaian bukan dilakukan oleh Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) saja. Namun, bersama BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) dan instansi terkait.

Akhirnya sejarah mencatat ada 10 kota berprestasi paling tinggi secara nasional pada tahun 2018 yakni Kota Malang yang menduduki posisi pertama, posisi kedua ditempati oleh Kota Makassar, menyusul Surabaya, Blitar, Gorontalo, Semarang, Bandung, Tangerang, dan Samarinda dan ditutup oleh Kota Parepare yang juga masuk kategori sepuluh terbaik se-Indonesia. (*)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com