Rabu, 22 November 2017

Makassar Masuk Enam Besar Lomba LBS Nasional 2017

6 bulan yang lalu | 9:41 am
Makassar Masuk Enam Besar Lomba LBS Nasional 2017

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (15/4/2017) – Kota Makassar kembali siap tampil di tingkat nasional, yakni pada lomba Lingungan Bersih Sehat (LBS). Makassar masuk enam besar nasional, dimana Makassar diwakili oleh Kelurahan Makkio Baji Kecamatan Rappocini.

Lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat nasional yang tengah dalam proses, Makassar mendapat kesempatan bersaing diwakili lingkungan bersih RW 06 Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini. “Makassar sudah masuk enam besar penilaian lomba LBS PKK KB KES tingkat nasional,” aku Camat Rappocini, Dr Hamri Haiya.

Ungkapan haru disampaikan oleh mantan Camat Mariso ini. Apalagi, sejak dia memimpin di wilayah Kecamatan Rappocini, di tahun sebelumnya, Kelurahan Karunrung mampu menempatkan juara II dalam lomba tingkat nasional yang sama tersebut. Bagi dia, apa yang diperoleh jajarannya harus tetap dipertahankan. Bahkan, jika mampu akan dibuat menjadi lebih baik lagi. “Kami berharap dengan verifikasi lomba tanggal 20 April Kota Makassar bisa jadi juara,” harap Hamri.

Pada penilaian lomba tersebut, dia menjelaskan bahwa sedikitnya ada 12 indikator objek penilaian. Khusus penilaian di lingkungan RW6 Kelurahan Bonto Makkio, terkait dengan program Zero Sampah. Pengelolaan sampah mampu dijadikan pupuk.

“Warga secara rutin menjaga lingkungan supaya tetap bersih,” sebut Hamri. “Dan indikator sehat karena lingkungan yang bersih dan hijau oleh tanaman dan juga mengkonsumsi makanan hasil dari program BULo sudah otomatis merupakan pola hidup sehat telah diterapkan,” kunci Hamri


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com