Senin, 23 Oktober 2017

Makassar Masuk Branding Destinasi Wisata Indonesia

4 bulan yang lalu | 4:00 am
Makassar Masuk Branding Destinasi Wisata Indonesia

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (21/6/2017) – Kementerian Pariwisata meluncurkan branding logo dan slogan 10 destinasi wisata Indonesia Tahun 2017 di Gedung Sapta Pesona Gedung Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jakarta, Rabu, pekan lalu.

Cukup membanggakan karena dari 10 branding destinasi wisata indonesia tahun 2017, Makassar masuk sebagai salah satu destinasi unggulan dengan tema explore Makassar.

Masuknya Makassar menjadi destinasi utama wisata indonesia 2017 menjadi angin segar bagi pariwisata Makassar dan Sulsel pada umumnya.

“10 destinasi wisata tersebut telah memenuhi unsur atraksi, aksesibilitas dan amenitas (3A) dan dengan dibranding diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia” kata Gde Pitana selaku Deputi bidang pengembangan pemasaran pariwisata mancanegara kementerian pariwisata.

Kesepuluh destinasi dengan branding baru tersebut adalah Colorful Medan (Medan), Wonderful Riau Island (Kepulauan Riau), Enjoy Jakarta (Jakarta), Stunning Bandung (Bandung, Jawa Barat), Java Cultural Wonders (Yogyakarta, Solo dan Semarang), Majestic Banyuwangi (Banyuwangi), The Island of Gods (Bali), Friendly Lombok (Lombok), Explore Makassar (Makassar, Sulawesi Selatan) dan Coral Wonders (Bunaken, Wakatobi dan Raja Ampat).

Untuk wilayah Makassar, slogan yang diberikan adalah Explore Makassar dengan logo kapal phinisi yang menggambarkan jati diri Makassar sekaligus simbol konektivitas dengan dunia internasional. Kapal phinisi ini juga dianggap sebagai lambang keseimbangan antara sejarah dan peradaban modern.

Promosi pariwisata Makassar dengan branding Explore Makassar diharapkan sebagai pintu gerbang menuju destinasi wisata lainnya di Sulawesi Selatan.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com