Selasa, 12 Desember 2017

Makassar Jazz Festival 2017 Sukses Hibur Pengunjung di Rotterdam

1 minggu yang lalu | 1:01 am
Makassar Jazz Festival 2017 Sukses Hibur Pengunjung di Rotterdam

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (20/11/2017) – Akhir pekan kemarin, dimanfaatkan ribuan warga Makassar dan wisatawan mengunjungi Benteng Fort Rotterdam. Mereka larut dalam petikan pemain jazz nasional.

Hal ini terlihat saat, Dinas Pariwisata Kota Makassar kembali menggelar Makassar Festival Jazz 2017 ke-8 di Benteng Fort Rotterdam, Sabtu (18/11/2017) kemarin.

“Luar biasa, kembali di hibur musik jazz, meski sudah lama tak mendengar paling tidak mengobati kerinduan,” kata marwah salah seorang pengunjung.

Gadis 20 tahun ini mengaku baru bisa menikmati musk jazz kala acara Makassar Jazz kembali di gelar. “Baru bisa menikmati lagi, ya meski digelar satu tahun sekali,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Makassar Andi Amalia Malik mengatakan kegiatan ini di gelar setiap tahun, untuk mencari bakat bakat muda jazz lokal agar bisa bersaing dengan musisi jazz dari Kota lain seperti Jakarta, Bali dan Djogjakarta.

“Kita cari juga bakat bakat jazz musisi lokal makassar, semoga bisa bersaing dengan kota besar lainya,” katanya.

Makassar Jazz Festival 2017 kali ini, dimeriahkan oleh seniman-seniman Jazz kenamaan seperti Java Jive, Idang Rasjidi Syndicate, Calvin Jeremi, Marcelia Lesar, Equinox(MLD Jazz Wanted Winner) feat Balawan, Rizcky & The Stranger, Tritone, L’Ninos feat Idham Noorsaid, dan lain-lain.

Sedikitnya 1.000 pengunjung hadir dalam Makassar Jazz Festival nampak menikmati lantunan musik dan lagu musik jazz, yang di mulai dari tanggal 17-18 November 2017 kemarin itu.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com