Selasa, 25 Juli 2017

Makassar Jadi Kota Wisata Kuliner di Indonesia

2 bulan yang lalu | 12:11 pm
Makassar Jadi Kota Wisata Kuliner di Indonesia

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (1/4/2017) – Makassar dipatenkan sebagai Kota Wisata Kuliner oleh Kementrian Pariwisata RI. Hal ini dikabarkan langsung Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kementrian Pariwisata RI, Vita Datau Messak, bulan lalu.

Vita mengatakan, adanya pengakuan Makassar dari Kementrian Pariwisata RI sebagai Kota Kuliner, berlangsung pada tahun 2016 lalu. Tidak hanya Kota Makassar, sejumlah Kota di Indonesia juga ditetapkan sebagai kota wisata dengan keunikan yang berbeda-beda.

Alasan Kementrian Pariwisata menetapkan Makassar sebagai Kota Kuliner, karena para pengusaha dan pemerintahannya kompak mempertahankan warisan kuliner tradisional leluhurnya.

“Makassar juga sudah dikenal oleh wisatawan asing khususnya di Eropa, dimana wisatawan itu mengenal jika kota ini memiliki makanan yang tak ada duanya di dunia,” Vita menambahkan.

Penetapan Makassar sebagai Kota Kuliner itu ditandai dengan masuknya nama Makassar di databes Kota Wisata di Indonesia bersama sejumlah Kota, sepeti Bali, Papua, Manado, Yogyakarta, Solo dan Semarang.

Lanjut Vita, agar wisatawan mancanegara mengenal lebih dalam lagi apa itu Makassar, pihaknya tahun 2017 ini akan menggenjot promosi bagi sejumlah kota wsata di Indonesia melalui networking.

“Alasan kami memilih network, karena saat ini media sosial adalah salah satu penghubung antara negara satu dengan negara lainnya. Ya bisa diakatak saat ini networking adlah dunia dalam genggaman,” Vita menambahkan. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com