Rabu, 23 Agustus 2017

Makassar Dipilih Jadi Tuan Rumah Harteknas ke-22

2 minggu yang lalu | 1:27 pm
Makassar Dipilih Jadi Tuan Rumah Harteknas ke-22

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (17/7/2017) – Kota Makassar kembali dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-22. Acara yang merupakan kali pertama digelar di Sulawesi Selatan (Sulsel) ini akan dilaksanakan 10 Agustus 2017.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengungkapkan, penunjukkan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Makassar. Apalagi berdasarkan informasi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi selaku penyelenggara, Harteknas rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

“Sangat membanggakan. Kita mendapatkan penghargaan tinggi dari masyarakat Indonesia. Jarang sekali acara-acara nasional digelar secara beruntun di daerah yang sama,” kata Danny, Senin (17/7/2017).

Sebelumnya, yakni tanggal 12 Juli 2017. Kota Makassar juga ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70, yang berlokasi di Tribun Lapangan Karebosi. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Sementara untuk peringatan Harteknas digadang-gadang akan dilaksanakan di Center Point of Indonesia, Jalan Metro Tanjung Bunga.

“Pelaksaan peringatan Harteknas akan didominasi oleh pameran teknologi air. Jadi saya bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar, utamanya kecamatan yang daerah pemerintahannya memiliki laut, sudah mulai mempersiapkan semuanya,” ujar Danny.

Diketahui, Harteknas dilatarbelakangi oleh keberhasilan putra-putri Indonesia dipimpin oleh BJ Habibie dalam meluncurkan pesawat N250, pada tahun 1995 lalu.

Sehingga pada saat itu, Indonesia dianggap mampu untuk mengembangkan teknologi dengan kemampuan sendiri. Maka dari itu, ditetapkanlah peringatan Harteknas agar dapat memotivasi putra-putri untuk terus mengembangkan teknologi di Indonesia.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com