Sabtu, 19 September 2020

Makassar dan Gowa Kolaborasi Tekan Penyebaran COVID-19

3 minggu yang lalu | 1:01 am
Makassar dan Gowa Kolaborasi Tekan Penyebaran COVID-19

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (10/7/2020) – Pemkot Makassar dan Pemkab Gowa berkolaborasi dalam menekan penyebaran COVID-19. Sinergi kedua instansi pemerintahan itu terlihat dengan saling membantu APD dan alat deteksi virus corona. Pemkab Gowa menyerahkan bantuan 150.000 masker untuk Makassar. Sebaliknya, Pemkot Makassar menyerahkan bantuan 700 set alat rapid test untuk Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyampaikan penyerahan 150.000 masker itu merupakan bagian dari Gerakan Sejuta Masker yang telah dilaunching oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian. Gerakan itu memang tak hanya ditujukan untuk warga Gowa, tapi juga warga tetangga, seperti Makassar dan Takalar.

“Kunjungan saya ke sini untuk menyerahkan 150.000 lembar masker. Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Makassar,” kata Bupati Adnan yang diterima langsung oleh Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, di ruang rapat wali kota, Jumat (10/7/2020).

Penyaluran masker ke Makassar, Bupati Adnan menyebut penting dilakukan mengingat ibukota provinsi itu menjadi episentrum penyebaran COVID-19 di Sulsel. Lagi pula, jumlah pendudukan Gowa hanya sekitar 756 ribu dan jumlah masker yang berhasil terkumpul lebih dari satu juta. Untuk itu, pihaknya menginisiasi penyaluran masker ke kabupaten tetangga.

“Dan bukan hanya Makassar. Rencananya kami juga serahkan 50.ooo masker untuk Kabupaten Takalar,” jelas Bupati Adnan.


Penulis : nafli mu
Editor : nafli mu
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com