Senin, 22 Oktober 2018

Makassar Cetak Rekor Jambore Internasional

3 tahun yang lalu | 5:50 pm
Makassar Cetak Rekor Jambore Internasional

ilustrasi

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (9/3/2015) – Sebanyak 77 anggota Land Cruisers Makassar (LCM) mengikuti jambore internasional.

Even tersebut diadakan di area Ramayana Ballet, Candi Prambanan, Yogyakarta dari 7 sampai 8 Maret.

Kegiatan dua tahun sekali itu mencatatkan rekor di Museum Rekor Indonesia karena mampu mendatangkan 1.000 Land Cruiser dari penjuru nussantara. Bahkan ada dari Jepang, Malaysia, dan Filipina.

Sebagai peserta luar Pulau Jawa, LCM mencatatkan rekor peserta terbanyak membawa 17 unit Land Cruiser dan menurunkan 77 peserta.

Rombongan Makassar menempuh rute Makassar–Surabaya Yogyakarta-Bandung-Jakarta-Makassar. Ada kombinasi perjalanan laut, darat, dan udara.

“Sebagai perwakilan Makassar kami membawa visi mempromosikan segala yang ada tentang Sulawesi Selatan, mulai dari budaya, wisata, ekonomi bisnis, dan bahkan tentang batu permata ke seluruh perwakilan Land Cruiser se-Asia Tenggara,” ujar Yulianto Badwi, ketua LCM yang ditunjuk sebagai Jenderal Lapangan pada jambore ini.

Perwakilan LCM di Yogyakarta, Avif Detak Aji yang juga Kepala Cabang Kalla Transport Yogyakarta menuturkan, rombongan LCM sangat membantu memperkenalkan promosi keberadaan perusahaan asli Makassar yang ada di luar Sulawesi.

“Sinergi yang sangat baik untuk mengangkat citra Makassar, baik dalam sektor wisata, budaya, maupun, ekonomi bisnis,” ujarnya. (nm)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com