Minggu, 25 Agustus 2019

Majukan Pariwisata, Dispar Gelar Hotelier Competition

3 minggu yang lalu | 5:35 am
Majukan Pariwisata, Dispar Gelar Hotelier Competition

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (29/7/2019) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pariwisata menggelar Hotelier Competition selama tiga hari mulai Senin – Rabu (29 – 31/7/2019).

Sebanyak 25 hotel pun mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti beberapa perlombaan mulai dari Food and Beverage Skill Competition, Reception of the Year, dan Indonesia Housekeeping Olympic.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid, menyebut bahwa Makassar merupakan salah satu kota tujuan wisata. Dengan demikian, Makassar harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni di sektor pariwisata, khususnya di bidang perhotelan.

“Kenapa kegiatan ini dilakukan adalah untuk menambah pengetahuan skill dari teman-teman kita yang menjadi tenaga kerja di bidang pariwisata, utamanya bagaimana menata table manner, kemudian food and beverage seperti apa, semata-mata tujuannya untuk meningkatkan skill,” ucapnya saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut di D’male Hotel, Senin, (29/7/2019).

Maya, sapaannya, menambahkan bahwa kompetisi ini dilakukan bukan semata-mata hanya untuk meningkatkan skill para pekerja hotel, melainkan juga untuk saling berbagi pengetahuan terkait perhotelan. Dia pun mengapresiasi hotel-hotel yang mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kompetisi ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Makassar mengucapkan banyak terima kasih kepada GM-GM hotel yang pesertanya untuk ikut berkompetisi,” kata Maya. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com