Minggu, 25 Juni 2017

Mahasiswa Politik UIN Makassar Gelar LK

2 tahun yang lalu | 7:28 am

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik (HMJ) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik Universitas Islam Negeri Makassar mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) di Fakultas Ushuluddin dengan mengusung tema “Mahasiswa Hari Ini, Pemimpin Hari Esok”, Minggu 0910/14.

kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan pelaksanaan INAGURASI jurusan di gedung Leature Teater (LT) Universitas Islam Negeri (UIN) kampus 2 Samata Kab. Gowa.

Mahasiswa ilmu politik di harapkan agar dapat menjadi pionir bangsa, membawa indonesia bisa. Ketua himpunan mahasiswa politik Ahmad Ramdhani mengungkapkan dalam sambutannya mahasiswa merupakan pelanjut tongkat estafet bangsa, tentunya akan menjadi pionir bangsa kedepan.

Pelatihan LKM diharapkan dapat memberikan pendidikan politik bagi mahasiswa baru agar tidak terjebak dalam pragmatisme politik sesaat.
Ia melanjutkan “Masyarakat hari ini sudah terlanjur menganggap politik sebagai hal yang buruk, apalagi perilaku elit politik hari ini banyak yang terjebak kasus korupsi,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10:00 wita dibuka secara langsung oleh ketua umum HMJ Ahmad ramdhani. Dan di hadiri oleh puluhan mahasiswa baru angkatan 2014.

Peserta tampak antusias mengikuti acara dan mengajukan pertanyaan kepada pemateri. Seorang peserta Rahman (18 thn) saat di wawancarai disela-sela kegiatan mengungkapkan “saya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena mengajarkan banyak hal terkait ilmu politik. Dan saya harap kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan”, tuturnya. (Ruslan/Citzen Reporter)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com