Minggu, 30 April 2017

Maba Kedokteran Unhas Tes TOEFL dan Psikologi

3 tahun yang lalu | 7:12 pm
Maba Kedokteran Unhas Tes TOEFL dan Psikologi

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Sejumlah 5772 Mahasiswa Baru (Maba) telah diterima Unhas. Mahasiswa baru ini berasal dari tiga jalur penerimaan. Masing-masing dari jalur SNMPTN sebanyak 2802 orang, SBMPTN 1967 orang dan Jalur Non Subsidi (JNS) sejumlah 1003 orang. Jumlah ini tersebar ke berbagai program studi di Unhas.

Khusus bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Kedokteran dan Psikologi, diadakan tes yang tergolong tahun ini baru diterapkan, yakni tes TOEFL, tes psikologi dan Wawancara.

Selain untuk melihat kecakapan sosial dan kejiwaan bagi para calon dokter tersebut, tes ini diadakan guna menyaring mahasiswa kelas internasional dan kelas biasa ketika perkuliahan dimulai.

“Khusus Maba Fakultas Kedokteran (FK) Unhas prodi Psikologi dan Pendidikan Kedokteran dari tiga jalur penerimaan, esok akan menghadapi tes. Tes ini terdiri dari tes wawancara dan psikotes Senin (29/7). Kemudian, dilanjut dengan tes TOEFL pada Selasa, 30 Juli,” ujar Wakil Rektor I Unhas, Prof Dadang Suriamiharja, Senin (29/7). (DN)


Penulis : Akhmad Dani
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com