Sabtu, 18 Agustus 2018

Lorong KB DPPKB di Kelurahan Sambung Jawa Diharap Jadi Contoh Nasional

1 minggu yang lalu | 12:54 pm
Lorong KB DPPKB di Kelurahan Sambung Jawa Diharap Jadi Contoh Nasional

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (31/7/2018) – Inovasi lorong KB yang digagas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Makassar, diharap bisa mengantarkan Keluarahan Sambung Jawa menjadi juara tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas PPKB Kota Makassar, Daniel Pakambanan mengatakan, hasil dari inivasi ini merupakan kerjasama seluruh pihak.

“Yang jelas lorong KB ini merupakan inovasi, untuk menjadi kampung nasional program KB,” katanya.

Selain itu, dirinya menjelaskan program lorong KB ini bukan hanya memperbaiki tatanan lorong. Tapi juga mendata warganya dan memberikan pemahaman soal KB.

“Termasuk mendata usia subur yang sudah melakukan KB, kalau belum kita bisa bantu, ini memang merupakan program termasuk di keluarahan Sambung Jawa ini, kita harap bisa mewakili Sulsel di nasional” katanya.

Pada penilaian keluarahan Sambung Jawa tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulsel, Mustari Soba hadir bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto dan ketua tim PKK Makassar Indira Yusuf Ismail.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulsel, Mustari Soba mengatakan, pihaknya sudah melihat data dan dan kondisi lapangan Keluarahan Sambung Jawa ini.

“Dan memang sesuai dengan datanya, tapi masih ada beberapa hari penilaian. Mudah-mudahan ada yang wakil Sulsel di Nasional nanti,” katanya.

Ia menjelaskan, karena masih ada dua daerah lain yakni di Selayar dan Maros yang akan dilihat bagaimana kondisinya.

“Kita lihat yang terbagus memang ini Makassar, mudah-mudahan bisa juara di tingkat nasional nanti,” katanya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto mengatakan, kalau perlombaan seperti ini kita harus melihat kekurangan kita sebelumnya.

“Setelah itu diperbaiki supaya bisa juara, di kelurahan Sambung Jawa ini kita harap jadi percontohan keluarahan lainnya. Termasuk di nasional,” jelasnya


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com