Sabtu, 19 Oktober 2019

Libur Lebaran, Pulau di Sekitar Makassar Diserbu Wisatawan

2 bulan yang lalu | 5:58 am
Libur Lebaran, Pulau di Sekitar Makassar Diserbu Wisatawan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (9/6/2019) – H+4 libur Idulfitri 1440 H, aktifitas penyeberangan di Dermaga Kayu Bangkoa, Makassar, dipadati pengunjung yang hendak berwisata ke pulau yang ada di sekitar Kota Makassar, Minggu (9/6/2019) siang.

Pantauan di lokasi ratusan hingga ribuan kendaraan roda dua (motor) terparkir mulai dari gerrban masuk hingga di dalam dermaga.

Begitu juga dengan roda empat (mobil) milik wisatawan, tampak berjejer sisi kiri dan kanan di bahu Jl Ujungpandang dekat gerban masuk dermaga.

Hilir mudik perahu pengangkut wisatawan terlihat hingga pukul 15.20 Wita.

Ada yang terlihat memuat wisatawan yang baru saja tiba dari berlibur, ada pula yang baru saja mengangkut wisatawan untuk liburan ke pulau.

Seperti diungkapkan Zainuddin (35). Ia bersama istri dan dua orang anaknya baru saja menikmati liburan di Pulau Lae-lae.

Wisatawan asal Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar ini mengungkapkan liburan di moment Idulfitri kali ini cukup menyenangkan.

Meski, kata Zainuddin tidak ada hal baru yang didapati di pulau yang berjarak 1,8 kilometer dari anjungan Pantai Losari Makassar tersebut.

“Di Lae-lae, kami berenang bersama sambil bakar-bakar ikan, jadi cukup menyenangkan,” kata ayah dua orang anak ini.

Selain itu, kata Zainuddin, tarif penyebrangan ke pulau Lae-lae juga masih terbilang normal.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com