Selasa, 19 Juni 2018

LFM Unhas Rebut Juara 1 di Festival Film Mahasiswa Indonesia

4 tahun yang lalu | 1:51 pm
LFM Unhas Rebut Juara 1 di Festival Film Mahasiswa Indonesia

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Liga Film Mahasiswa (LFM) Unhas meraih juara 1 pada Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2013, yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti). Festival ini merupakan ajang penghargaan bagi insan dunia perfilman dari kalangan mahasiswa seluruh Indonesia.

Sebanyak 101 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang mendaftar dalam festival yang baru diadakan untuk pertama kalinya ini. Film-film tersebut dibagi kedalam tiga kategori, yakni Kategori Fiksi, Kategori Dokumenter, dan Kategori Animasi. LFM sendiri berhasil meraih juara Terbaik I pada kategori Fiksi dengan judul film A Note of Love.

Azwar Marzuki, ketua LFM Unhas yang menerima langsung penghargaan ini di Jakarta mengatakan, prestasi ini sebuah kebanggaan yang tak boleh berhenti. “Saya berharap prestasi LFM Unhas tidak hanya sampai disini, besar harapan kami LFM Unhas bisa bergaung di event nasional lebih bergengsi seperti GANFEST atau JIFEST,” harapnya.

Selain berhak mendapatkan plakat penghargaan, pemenang Terbaik I juga mendapatkan hadiah pembinaan sebesar 15 juta rupiah. “Event ini membuktikan film maker Makassar juga sudah diperhitungkan di Indonesia,” tambah Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi ini, Selasa (29/10). (DN)


Penulis : Akhmad Dani
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com