Rabu, 24 April 2019

Lewat 2M2, Kadis Pariwisata Promosikan Makassar

3 minggu yang lalu | 6:04 am
Lewat 2M2, Kadis Pariwisata Promosikan Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (31/3/2019) – Kadis Pariwisata Makassar, Kamelia Thamrin hadir sebagai pengisi talkshow di event Music Movie Food Fest (2M2F) di second floor, food and entertainment districk, TSM Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/3/2019).

Event gelaran TSM Makassar bekerjasama Prolog Art Building ini digelar hingga Minggu (31/3/2019).

Dalam talkshow bertajuk Makassar Menuju Kota Kuliner Dunia ini, Kamelia mengkampanyekan kepada pengunjung agar ikut berpartisipasi dalam mengejar predikat Makassar sebagai kota kuliner.

Ia mengatakan, pemerintah telah memenuhi tiga kategori agar Makassar bisa menjadi kuliner dunia.

“Tiga kategori yang telah kita miliki untuk menyandang kategori itu ialah harus punya makanan khas, harus ada sejarahnya dan budayanya. Makassar sendiri sudah punya itu bahkan sudah didaftarkan di awal 2019, namun harus menunggu dua tahun untuk tahu apakah sudah sesuai kategori atau belum. Penilaian orang kan objektif apalagi wisatawan-wisatawan luar,” katanya.

Selain tiga kategori tersebut, Kamelia mengungkapkan Makassar juga harus mampu bersaing dengan kota lainnya seperti Bandung, Jogjakarta, Medan dan lainnya.

“Intinya pemerintah sudah mewadahi yah, misalnya dengan menetapkan beberapa warung coto Makassar sebagai kuliner khas Makassar yang recommended dan wajib dicoba para wisatawan seperti Coto, Mie Titi, Jalangkote dan lainnya,” ungkapnya.

Selain support pemerintah, Kamelia meminta masyarakat, media, blogger, selebgram ikut berpartisipasi mempromosikan kuliner Makassar melalui sosial media.

“Marilah kita bersama-sama, berpartisipasi untuk meraih gelar Makassar sebagai kota kuliner sambil membenahi yang lalinnya seperti fashion ataupun destinasi wisatanya,” tuturnya.

Ia menambahkan di 2019, Dinas Pariwisata Makassar akan menambah enam destinasi wisata baru antara lain, Kampung Budaya Paropo, Kampung Rama, Kampung Bontorannu, Landmark Pulau Samalona dan Gasebo di Lae-lae.

Turut hadir sebagai pengisi talkshow hari pertama, Creative Director Makasar Culinary Night Festival Mistri Muin, Blogger Makan-makan Makassar Anita dan Food Enthusiast Rian Score. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com