Jum'at, 21 September 2018

Layak Dicoba, Roti Cerobong Khas Hungaria

6 bulan yang lalu | 3:01 am
Layak Dicoba, Roti Cerobong Khas Hungaria

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (25/1/2018) – Bosan dengan roti yang banyak dijual di pasaran? Ini saatnya Anda coba varian yang baru. Roti dengan bentuk dan rasa yang tak biasa.

Bagi pecinta kuliner, mungkin sudah tidak asing dengan roti kurtos. Makanan khas Hungaria ini dikenal karena tampilannya yang unik, menyerupai cerobong.

Tak perlu jauh-jauh untuk mencoba sensasinya, karena menu ini bisa dijumpai di Makassar. Roti cerobong jadi salah satu menu andalan di Cangkir Bakery & Cafe di jalan Landak Baru.

Kurtos disajikan dengan lebih dulu dipanggang pada cetakan khusus. Adonan berbentuk lilitan pipih yang membentuk spiral, sehingga mirip cerobong dengan lubang di tengah. Teksturnya garing di luar, lembut di dalam. Setelah matang, roti diselimuti dan ditaburi aneka toping sesuai selera.

Ada 19 varian toping yang bisa dicoba. Seperti susu, cokelat, selai kaya, keju, gula merah, pandan kelapa, strawberi, almon, oreo, dan lainnya. Sepotong roti dihargai antara Rp 13 Ribu – Rp 22 Ribu, sesuai varian topingnya.

Saat disajikan, pelayan Cangkir Bakery & Cafe menyertakan kertas kecil yang berisi arahan cara memakan roti kurtos. Yakni dengan menarik bagian teratas cerobong, yang bakal merenggangkan gulungan roti. (*)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com