Jum'at, 24 November 2017

Lahan Minim, Pemkot Imbau Warga Tanam Sayuran dan Cabai di Lorong

2 minggu yang lalu | 8:18 am
Lahan Minim, Pemkot Imbau Warga Tanam Sayuran dan Cabai di Lorong

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (16/10/2017) – Setiap tanggal 16 Oktober, dunia memperingati hari ketahanan pangan. Hari Pangan Sedunia telah dijadikan tradisi dunia sejak tahun 1981, berdasarkan keputusan organisasi pangan dan pertanian dunia pada tahun 1979.

Memperingati Hari Pangan Sedunia, Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar mengajak masyarakat untuk menggalakkan budaya menanam di lorong-lorong, mengingat lahan yang ada di Makassar telah dialihfungsikan menjadi bangunan.

“Kondisi lahan Makassar saat ini tidak memungkinkan untuk menanam di lahan yang luas. Lahan pertanian kita kurang dari 1 persen. Melihat fenomena itu, maka kita mengajak 7.520 lorong yang ada di Makassar untuk menanam berbagai jenis sayuran dan cabai,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar Sri Susilawati kepada sulselsatu.com, di Kantor Balaikota Makassar, Senin (16/10/2017)

Susilawati mengatakan, badan usaha lorong yang selama ini digalakkan Pemerintah Kota Makassar, dinilai mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kota Makassar. Meski, masyarakat Makassar sudah tidak bisa lagi menjadi seorang petani.

“Kita manfaatkan pekarangan warga yang ada di lorong-lorong. Kita bentuk kelompok tani di kalangan ibu-ibu. Melalui BULo ini, tanaman kelompok tani lorong tidak hanya untuk konsumsi, tetapi mereka bisa menjualnya hasil produksinya itu,” jelasnya


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com