Sabtu, 17 Februari 2018

Lagi, Geng Motor Makassar Rampok Warga

3 tahun yang lalu | 9:52 am
Lagi, Geng Motor Makassar Rampok Warga

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Ulah geng motor kembali meresahakan warga kota Makassar. Kali ini sekolompok pemuda yang mengendarai motor menjambret Idris (15) dan Isra (17) di jalan Minasa Upa Raya, kelurahan Gunung Sari, kecamatan Rappocini, Makassar, Minggu (16/3) dini hari sekitar pukul 04.00 Wita.

Isra’ langsung melaporkan kejadian ini ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polisi Sektor (Polsek) Rappocini Kota Makassar sekitar pukul 04.30 Wita.

Isra’ yang ditemui wartawan menceritakan saat itu Ia melintas di jalan Minasa Upa Raya sepulang dari salah satu warung kopi di jalan Abduklah Dg. Sirua. Namun Ia diikuti 4 motor yang saling berboncengan dengan menggunakan helm dan penutup wajah. Keempat pengendara motor tersebut langsung menyalib dan menghadangnya.

Saat dihadang inilah pelaku mengeluarkan parang dan ketapel lengkap dengan busurnya dan memaksa korban untuk memberikan semua barang berharganya. “Langsung ki kasih keluar parang dan busur baru naarahkan ke saya sama temanku baru dia bilang kasihka’ semua barang-barangmu,” ujar Isra’ mencontohkan perkataan pelaku.

Lanjut Isra’, temannya yang mencoba melawan langsung diparangi di jari tangan sebelah kiri, sementara Isra’ sendiri menerima sabetan parang di helemnya. Aksi pelaku ini membuat mereka ketakutan dan terpaksa merelakan dompetnya yang berisi uang tunai Rp 750 ribu dan surat penting lainnya. Keduanya juga menyerahkan 1 unit Blackberry, 1 Handphone Motorola, 1 Nokia dan 1 Ipad.

Kerugian korban dalam insiden ini ditaksir mencapai Rp 4 juta. (NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com