Selasa, 21 November 2017

Lagi, Dua Program Makassar Tembus Top Inovasi Nasional

6 bulan yang lalu | 8:59 am
Lagi, Dua Program Makassar Tembus Top Inovasi Nasional

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (29/4/2017) – Setelah sebelumnya pelayanan kesehatan gratis ke rumah selama 24 jam bertengger di inovasi top 35 nasional, kini terdapat dua program andalan Makassar lainnya yang berhasil masuk pada top 99 nasional, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemempan RB) Republik Indonesia.

Kedua program yang dimaksud yakni Sistem Inovasi Informasi Pelayanan Publik (Sinovik) dengan trobosan Dongeng Keliling (Dongkel) sebagai top 99 menuju top 40 nasional yang dikembangkan Dinas Perpustakaan Kota Makassar dan Program Inovasi Lorong Sehat (Longset) yang menjadi trobosan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Untuk itu, Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny ‘ Pomanto didampingi Kadis Perpustakaan kota Makassar Andi Siswanta mempresentasikan Sistem Inovasi InformasiPelayanan Publik (SINOVIK) TOP 99 “Donkel” Dongeng Keliling untuk masuk ke top 40.

Menurut Danny, Dongkel inovasi dinas perpustakaan yang masuk ke dalam inovasi top 99 untuk tahun 2017 ini merupakan cara baru menarik minat baca para pelajar dalam membaca di perpustakaan keliling.

“Sebelum adanya Dongkel minat baca kepada para pelajar sangat minim. Sesudah di-Dongkel alhamdulillah minat baca sangat meningkat jauh beberapa kali lipat, karena ketika pendongeng membacakan cerita kepada para pelajar, cerita atau dongeng tersebut tidak dihabiskan, namun dianjurkan kepada para pelajar untuk mencari cerita lanjutannya sehingga minat baca pun menjadi tinggi,” ucap Danny di Kantor Kementerian PAN RB, Lantai 2, Jumat (28/4).

Selain Dongkel, menurut informasi yang disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Makassar Firman H Paggarra, inovasi Pemerintah kota Makassar lainnya yang masuk tahun ini adalah Lorong Sehat (Longset). Longset merupakan program trobosan dari dinas kesehatan kota makassar yang telah terintegrasi dengan Lorong Garden (Longgar) dan Makassarta’ Tidak Rantasa (MTR).

“Semoga kedua program inovasi kota Makassar ini tetap melaju ke top 40 dan menjadi program inovasi nasional,” harap Firman yang turut mendampingi wali kota Danny Pomanto, sembari memohon doa dari seluruh warga dan segenap pegawai lingkup Pemkot Makassar.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com