Sabtu, 17 Februari 2018

KPUD Serahkan SK DIA ke Walikota

4 tahun yang lalu | 1:04 pm
KPUD Serahkan SK DIA ke Walikota

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Makassar di bawah pimpinan Nurmal Idrus secara resmi telah menyerahkan SK Walikota Makassar terpilih periode 2014-2019 Danny Pomanto-Syamsu Rizal (DIA) kepada walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, di Ruang Pola Balaikota Makassar, jalan Ahmad Yani, Senin (23/12).

Ilham Arief Sirajuddin sebelum menerima SK dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kinerja KPUD Kota Makassar karena telah sampai pada akhir tahapan pilwali dengan berjalan aman dan damai, serta membuktikan jika kerja-kerja KPU telah sesuai dengan aturan-aturan yang ada.

“Nurmal ini adalah orang yang normal diamana dia mampu menyelenggarakan tahapan pemilu dengan aman dan tentram padahal awalnya banyak kalangan yang memprediksi akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Ilham, seolah menyindir hasil tes calon komisioner KPUD Makassar yang tidak meloloskan Nurmal pada tes psikotes.

Seperti sebelumnya, saat menyerahkan SK ke DPRD kota Makassar, Nurmal mengatakan dirinya menyerahkan SK jauh hari sebelum pelantikan yang akan digelar 8 Mei nanti karena masa kepengurusannya sebagai ketua KPU Makassar akan berakhir Selasa (24/12) besok.

“Saya sudah demisoner hari ini karena telah terpilih 5 komisioner baru KPU Makassar, dan resmi besok karena komisioner tersebut baru akan dilantik besok. Saya selaku yang menyelenggarakan pilwali dengan DIA sebagai pemenang tetap akan bertanggung jawab secara administrasi sampai pelantikan berlangsung,” ungkap Nurmal kepada Warta Timur.

Penyerahan SK ini dihadiri oleh Walikota dan wakil walikota terpilih Danny Pomanto-Syasu Rizal. Para penyelenggara pemilu dari kecamatan hingga kelurahan, SKPD se-kota Makassar, dan sejumlah akademisi juga terlihat hadir. (NR)


Penulis : Nirwan
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com