Minggu, 23 September 2018

KPK Akan Ambil Alih Kasus Bansos? ACC: Tapi Jangan Dipolitisir

4 tahun yang lalu | 1:46 pm
KPK Akan Ambil Alih Kasus Bansos? ACC: Tapi Jangan Dipolitisir

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Anti Corruption Committe (ACC) berharap pengambilalihan kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Kejati Sulsel, tidak dipolitisir.

Hal tersebut diungkapkan oleh koordinator riset dan pendidikan ACC, Farid Wadji, Selasa (22/10). Farid mengatakan, selain supervisi, KPK berhak mengambil alih kasus tersebut.

Dia memang menyoroti progres Kejati terhadap kasus yang mereka ajukan sejak 2012 kemarin. “Kita merasa progresnya belum serius,” ucapnya.

Farid menuturkan, pihaknya telah memberikan dokumen penting yang bisa dijadikan alat bukti terkait kasus bansos, seperti dokumen proposal dan dokumen pencairan anggaran . “Beberapa dokumen proposal serta pencairan anggaran yang kami sudah berikan kepada penegak hukum yang kita anggap membuktikan modus atau motif mereka bekerja,” tambahnya.

Farid berharap Kejati Sulsel memberikan skala prioritas terhadap kasus-kasus yang menarik perhatian publik seperti kasus bansos dan kasus besar lainnya. “Kita harap kejaksaan memberikan skala prioritas bagi kasus-kasus yang menarik perhatian publik seperti kasus bansos, moko, CCC, dan kasus besar lainnya,” imbuhnya.(Ir)


Penulis : Irlan
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com