Selasa, 12 Desember 2017

Kodingareng Keke Menuju Destinasi Wisata Dunia

8 bulan yang lalu | 8:22 am
Kodingareng Keke Menuju Destinasi Wisata Dunia

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (27/3/2017) – Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar menyulap Pulau Kodingareng Keke menjadi destinasi wisata dunia. Potensi pariwisata pulau ini dinilai tidak kalah indah dengan keindahan pulau-pulau lain di Indonesia.

“Dinas Pariwisata Makassar, terus berbenahi destinasi wisata Makassar. Salah satu wisata alam di pulau cantik, Kodingareng Keke merupakan surga tersembunyi di Makassar yang eksotik,” kata Kabid Pengembangan Usaha Pariwisata Makassar, Andi Karunrung.

Menurutnya, destinasi baru di Pulau Kodingareng Keke sudah siap diresmikan untuk beroperasi akhir bulan ini. Segala pembenahan infrastruktur pasir putih dan pemecah ombak telah dikerjakan.

“Dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Pak Walikota Makassar, Pak Danny. Kalau bukan akhir bulan Februari, awal Maret,” katanya.

Seperti diketahui, Pulau Kodingareng Keke merupakan salah satu dari beberapa pulau tak berpenghuni di wilayah kota Makassar. Pulau ini jaraknya sekira 14 Km dari Pantai Losari Makassar atau sekitar 20 hingga 30 menit dari Pulau Samalona.

Pulau ini merupakan pulau kecil yang memanjang dari timur laut ke barat daya. Pemandangan di pulau ini tak kalah cantik dengan pemandangan di Pulau Samalona, Makassar.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com