Sabtu, 18 Agustus 2018

Klaim Diri Sebagai Pemenang, Caleg Ini Jadi Sorotan

4 tahun yang lalu | 6:12 pm
Klaim Diri Sebagai Pemenang, Caleg Ini Jadi Sorotan

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Muh. Said Caleg Partai Bulan Bintang (PBB) no urut 1 Dapil 5 Kota Makassar yang meliputi kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate, menjadi sorotan dari rekan sesama partainya.

Muh. Said mengklaim jika dirinya sudah terpilih sebagai anggota lesgislatif DPRD Kota Makassar dengan suara terbanyak di Dapil 5. Pengklaiman tersebut salah satunya dengan memasang berbagai spanduk dan slogan di salah satu media.

Salah satu spanduk yang tampak terpampang di Jalan Onta Lama Makassar dengan bertuliskan “Selamat kepada bapak H. Muh Said atas terpilihnya sebagai anggota DPRD Kota Makassar dari partai PBB “.

Pengklaiman ini kemudian menuai sorotan dari rekannya yang juga caleg dari dapil 5 partai PBB. Salah satunya adalah Hariadi Silere. Caleg no. urut 4 ini mengatakan
tindakan M.Said terlalu dini karena mendahului putusan para komisioner penyelenggara pemilu tahun 2014.

“Saya kira ini terlalu over, sebaiknya tidak langsung mengklaim terlalu dini karena putusan dari penyelenggara pemilu sendiri belum ada,” kata Hariadi.

Senada dengan Hariadi Silere, caleg no. urut 8 dapil 5 PBB, Ahmadi Alwi menyatakan bisa saja seorang caleg meraih suara tertinggi, namun nantinya tertahan lantaran ada rekomendasi bawaslu jika caleg tersebut mempunyai berbagai pelanggaran. Kalau demikian, lanjutnya, maka caleg tersebut dikategorikan tidak layak mewakili serta membawa aspirasi masyarakat lewat partai yang membawahinya.

“Jadi sebaiknya tunggu dulu putusan resmi dari penyelenggara Pemilu dan Bawaslu. Jangan terlalu menggembor-gemborkan diri sebagai calon yang terpilih,” tutur Ahmadi.

Menurut Ahmadi, jika nantinya seseorang terpilih menjadi anggota DPRD Kota Makassar, maka Ia berfungsi untuk membawa aspirasi masyarakat khususnya pendukung partainya.

“Dan dapat berkolaborasi dengan program-program pemerintah khususnya kota makassar yang mempunyai pemimpin yang baru dan cerdas,” tutupnya. (IR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com