Selasa, 17 Oktober 2017

Keunggulan Big Data Customized Kota Makassar

1 bulan yang lalu | 2:10 am
Keunggulan Big Data Customized Kota Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (9/8/2017) – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjadi tamu kehormatan Bank Indonesia dalam Seminar Nasional Big Data bertema “Globalisasi Digital: Optimalisasi Pemanfaatan Big Data untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi”. Seminar yang dibuka Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo ini berlangsung di Gedung Bank Indonesia, Jalan M.H. Thamrin Nomor 2, Jakarta, Rabu 9 Agustus 2017.

Bersama Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan pakar smart city yang juga dosen Institut Teknik Bandung, Prof Ir Suhono Harso, Danny didaulat sebagai narasumber. Danny memaparkan Makassar memiliki big data yang customized sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dia, beberapa inovasi dan aplikasi Makassar didesain dari isu yang ada. Solusi berbentuk aplikasi yang inovatif kemudian dimunculkan ke tengah masyarakat.

“Inovasi dan aplikasi yang murah dan cepat menjawab kebutuhan masyarakat serta adaptif terhadap tren dapat ditemukan dalam aplikasi Sombere dan Smart City,” ujarnya. Dengan berbagai inovasi berbasis digital yang diaplikasikan Makassar, berbagai kemudahan pun dirasakan masyarakat. Inovasi ini pula yang mengantar Makassar meraih berbagai penghargaan nasional.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com