Kamis, 2 April 2020

Ketua DPW PKS Sulsel Ancam Pecat Agus Salim

5 tahun yang lalu | 10:07 am
Ketua DPW PKS Sulsel Ancam Pecat Agus Salim

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sulawesi Selatan Akmal Paslauddin mengancam akan memecat Agus Salim Erang sebagai calon legislator DPRD kota makassar jika tetap melanjutkan perseteruannya dengan Yenny Rahman yang tak lain caleg dari partai yang sama.

“Silahkan kalau mau laporkan Yenni ke Polisi. Tapi bisa saja dia kami pecat karena melapor sudah membawa nama partai, padahal masalah ini masalah internal dan sedang kami mediasi ke DPP PKS,” ujar Akmal.

Akmal menambahkan kisruh antara Agus dan Yeni hanyalah persoalan siapa yang akan duduk di DRPD kota Makassar. Agus menuding Yenny menggelembungkan suara sehingga suara agus terrgerus.

“Data hasil rekapitulasi kedua kubu telah kami serhakan ke DPP, biar DPP yang memutuskan siapa yang layak terpilih, kami juga telah menyerahkan surat rekomendasi Agus, yang akan melakukan gugatan ke MK,” tegas Akmal.

Menurutnya, dari data validasi internal partai, Yenny tidak menggerus suara Agus. Suara agus tergerus oleh calon legislator dari partai lain. Olehnya itu Ia mengaku heran karena Agus menuding sesama partai.

“Saya berharap semua masalah internal partai dapat selesai di tingkat Internal, sedapat mungkin tidak ada yang ke meja hijau,” imbuhnya.

Secara terpisah Ketua Tim Pemenangan Agussalim Erang, H Nursam mengaku kecewa dengan penyataan akmal dan mengaskan tetap akan mempidanakan Yeni Rahman jika DPP tidak memenangkan Agus Salim.

“Kalau DPP tak menangkan adik saya (Agus Salim, Red) maka tidak ada jalan lain, maka kami akan pidakan Yeni dan PKS karena tak menjalankan perintah UU yakni rekomendasi Panwas Makassar, kalau kami salah maka tak akan menuntut, ini kami benar,” katanya.

Sebelumnya, Panwaslu Makassar telah mengeluarkan rekomendasi dengan No. 220/B/Panwaslu-Mks/IV/2014. Dalam rekomendasi ini Panwaslu memenangkan Agus Salim Erang.

Berdasarkan rekomendasi tersebut disebutkan suara Yeni Rahman berkurang 9 suara dari hasil DA-1, dari 1885 menjadi 1876 suara. Sedangkan suara Agus Salim Erang bertambah 25 suara, dari 1862 menjadi 1887 suara.

Pihak Agussalim pun berharap perselisihan ini bisa selesai di internal PKS. “Saya masih yakin internal PKS masih banyak orang sehingga kami masih menempuh jalan damai, sehingga Agus langsung bertemu dengan DPP, seharusnya perselisihan ini bisa selesai di PKS Makassar,” ujarnya.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com