Selasa, 18 Juni 2019

Keseruan Jelajah Wisata Tersembunyi di Makassar

2 bulan yang lalu | 8:48 am
Keseruan Jelajah Wisata Tersembunyi di Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (7/3/2019) – Awal tahun baru tentu punya resolusi baru, salah satunya adalah tempat destinasi unik untuk travelling. Jika belum ada rencana mau traveling ke mana di tahun 2019 ini, Makassar bisa jadi salah satu pilihan. Bukan hanya sekadar kota besar di Sulawesi Selatan, namun Kota Anging Mamiri ini sudah dianggap sebagai surganya destinasi.

Aktris muda Gritte Agatha yang juga seorang travel vloger ini membuktikan keindahan Makassar dengan ditemani mitra Grab. Dalam program Jelajah Bersama Grab ini, Gritte ditemani Muhammad Aidil Akbar yang jago cari destinasi seru di Makassar. Berikut keseruannya:

1. Menelurusi Keindahan Rammang-Rammang

Sekitar 40 kilometer utara dari Makassar, terdapat bentang alam yang indah dan seolah tersembunyi. Rammang Rammang namanya. Rammang-Rammang artinya kabut dari bahasa lokal di sana.

Sesampainya di dermaga, untuk memasuki Karst Rammang Rammang, Gritte bersama Aidil menaiki perahu kecil sebagai transportasi untuk menyusuri sungai Pute namanya. Di Rammang-Rammang, hamparan karst menjadi suguhan yang memanjakan mata. Kawasan ini bisa dibilang sebagai pegunungan karst terbesar ketiga di dunia. Keindahan Mangrove dan persawahan yang hijau membuat suasana alam tradisional seperti wisata tersembunyi ditengah kota Makassar yang padat.

2. Lihat Sunset Sambil Bermain Permainan Tradisional di Pantai Akkarena

Selanjutnya, Gritte direkomendasikan untuk menikmati keindahan Pantai Akkarena. Namun di tengah perjalanan, tak lengkap rasanya bila traveling tanpa berbelanja. Gritte pun mencoba melihat aneka oleh-oleh di Somba Opu yang merupakan pusat oleh-oleh khas Makassar.

Pantai Akkarena merupakan tempat yang indah untuk bersantai dan menyaksikan matahari terbenam di makassar. Selain pantai-pantai berpasir putih ada juga pantai berpasir hitam di pesisir barat kota itu. Pantai ini memang terkenal dengan keindahan sunsetnya.

Kalau sore di pantai ini ada permainan Paraga yang merupakan permainan tradisional di Makassar. Traveler yang berkunjung ke pantai ini tak hanya bisa menonton pertunjukkan, tetapi ikut bermain pun warga di sana sangat terbuka. Lengkap dengan aksesoris pakaian dan topi tradisional khas Makassar. Permainan dengan mengandalkan bola kayu dan dimainkan semacam olahraga sepak takraw.

3. Kuliner Malam di Songkolo Bagadang Alhamdulillah

Matahari sudah mulai terbenam dan perut sudah mulai keroncongan usai bermain di pantai. Aidil pun merekomendasikan makanan istimewa khas yang hanya tersedia di Makassar yakni tempat makan bernama Songkolo Bagadang Alhamdulillah. Unik sekali namanya.

Tempat kuliner malam hari di Makassar ini menyajikan makanan khasnya sesuai namanya, yakni Songkolo Bagadang. Sajian ketan dengan ditaburi paurtan kelapa dan ikan teri. Rasanya pun nikmat dan tak bisa diungkap kata-kata.

Itulah aktivitas yang seharian dilakukan di Makassar. Agar perjalanan lebih nyaman, Gritte pun menyarankan untuk menggunakan layanan Grab. Mulai dari Grab Car dan Grab Bike untuk sarana transportasi menuju destinasi wisata hingga Grab Express jika lupa membeli oleh-oleh.

“Senang banget akhirnya perjalanan aku di Makassar hari ini selesai juga. Seru banget, di temenin sama mitra grab, mas Aidil ini di Grab Jelajah Kota Makassar. Nah, buat kalian yang ke Makassar nggak usah takut, karena kita bisa ke mana pun dengan Grab, karena kita dekat dengan Grab,” kata Gritta seperti dikutip dari akun Youtube Grab Indonesia.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com