Selasa, 12 November 2019

Kemenpora Bahas Citra Kekerasan Makassar

5 tahun yang lalu | 12:39 pm
Kemenpora Bahas Citra Kekerasan Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Deputi Harmonisasi dan Kemitraan mengadakan diskusi dengan tema dinamika kepemudaan dan mengurai citra kekerasan di Kota Makassar di hotel Aerotel Smile, jalan Muchtar Lutfi Makassar, Selasa (26/11).

DR. Kasful Anwar dari Kemenpora sebelum membuka acara mengatakan, Kota Makassar merupakan kota ke 4 yang menjadi tempat kegiatan Kemenpora memfasilitasi pengembangan jaringan kemitraan lembaga forum lintas pelaku pembangunan kepemudaan. Dia berharap kegiatan ini dapat melahirkan solusi tentang kondisi kepemudaan Makassar.

DR. Tasrifin Tahara dari pusat kajian kepemudaan Universitas Hasanuddin yang menjadi pembicara mengatakan pernyataan label di Makassar sebagai kota kasar itu tidak benar, karena hanya bentukan citra dari media. “Makassar itu tidak seperti layar TV,” kata DR. Tasrifin.

DR. Tasrifin menambahkan, sebenarnya pemuda-pemuda atau orang-orang di pulau Jawa lebih kasar dibanding Makassar. “Tindak kekerasan tertinggi pemuda itu di Jogja, Makassar juga belum pernah orang makan orang kaya’ di Jawa,” tegas DR. Tasrifin.

Kegiatan ini dihadiri oleh para perwakilan organisasi kemahasiswaan, lembaga mahasiswaan kedaerahan, organisasi kepemudaan, dan dari pihak pemerintah. (NR)


Penulis : Nirwan
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com