Minggu, 18 Agustus 2019

Kawasan Kuliner Kanrerong Akan Diresmikan Akhir Februari

5 bulan yang lalu | 3:54 pm
Kawasan Kuliner Kanrerong Akan Diresmikan Akhir Februari

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (14/2/2019) – Kawasan Kuliner Kanrerong ri Karebosi rencananya akan diresmikan langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto pada akhir Februari 2019 ini.

Menurut Danny Pomanto sapaan akrab wali kota Makassar, penataan pedagang kaki lima (PKL) semakin mendesak. Sebelum kawasan kuliner itu diresmikan, dia mengaku akan menggelar rapat terlebih dahulu bersama jajaran Dinas Koperasi dan UKM Makassar.

“Akhir Februari inilah (diresmikan),” kata dia usai menghadiri Forum Perangkat Daerah Tahun 2019, Dinas Koperasi dan UKM, di Ruang Sipakatau, Kantor Balai Kota Makassar, Kamis (14/02/2019).

Pemimpin berlatar belakang konsultan tata ruang ini tidak menampik jika hingga saat ini masih ada PKL yang belum memanfaatkan kios kanrerong yang terletak di bibir utara Lapangan Karebosi, Jalan RA Kartini, Kecamatan Ujung Pandang.

Dia membeberkan masih ada sekitar 93 PKL yang belum mengisi kiosnya. Padahal mereka telah menerima kunci.

“(Pedagang) harus masuk. Kalau tidak masuk, kita kasi ke orang lain. Masih ada 93 yang belum masuk tapi sudah terima kunci,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Makassar, Harun Rani mengaku, jumlah PKL yang telah menempati kawasan kanrerong sudah mencapai 109 pedagang yang berasal dari tiga kecamatan, masing-masing Ujung Pandang, Bontoala dan Rappocini.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com