Jum'at, 21 Juli 2017

Kasus Peluru Nyasar Masih Belum Jelas

3 tahun yang lalu | 1:08 pm
Kasus Peluru Nyasar Masih Belum Jelas

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Polsek panakkukng dinilai sangat lamban menemukan fakta baru terkait peluru nyasar di salah satu rumah warga, jalan Gotong Royong, Panakkuukang, Makassar Senin malam lalu.

Dari informasi yang dihimpun Warta Timur, keberadaan proyektil yang ditemukan di dalam panci itu bahkan tidak jelas keberadaannya sampai sekarang.

Kepala Polsek Panakkukang, Komisaris Tri Hambodo, mengatakan pihaknya sementara mempelajari hasil pemeriksaan di tempat kejadian serta keterangan para saksi.

Sementara itu Ia mengaku barang bukti berupa proyektil telah diserahkan ke Laboratorium Forensik Mabes Polri cabang Makassar, sehari setelah kejadian. “Kami masih tunggu hasil pemeriksaannya,” kata Tri, saat dihubungi, Jumat (14/2).

Tri mengaku belum menerima laporan mengenai hasil pemeriksaan laboratorium. Ia juga enggan menebak soal jenis proyektil dan senjata yang digunakan penembak. “Lebih baik menunggu hasil resminya,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Kepala Labfor Mabes Polri Cabang Makassar, Ajun Komisaris Besar Samir, mengatakan pihaknya belum menerima proyektil dari Polsek Panakkukang. Ia malah mengaku tidak mengetahui persis kejadian peluru nyasar di rumah warga. “Belum ada laporannya,” kata dia.

Kepala Unit Fisika Komputer dan Forensik Labfor, Komisaris I Gede Suarthawan, turut membantah keberadaan barang bukti. Menurutnya, hingga saat ini belum ada poyektil peluru nyasar yang ia terima. “Terakhir yang kasus di Urip, sudah diserahkan ke Polrestabes,” ujarnya.

Polisi dan Labfor bukan sekali ini saling lempar tanggungjawab. Sebelumnya, mereka juga saling menyangkal terkait keberadaan bukti proyektil yang ditemukan di jalan Urip Sumoharjo, kecamatan Panakkukang. Saat itu, peluru nyasar menembus paha bocah berusia 12 tahun, Nurul Azizah. Pada akhirnya, penyidik Polrestabes mengaku telah menerima proyektil dari Labfor, namun hasil pemeriksaannya tidak pernah diumumkan ke publik. (AR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com