Minggu, 20 Oktober 2019

Kampanye Earth hour, Four Points nyalakan lilin di atas air

6 bulan yang lalu | 7:58 am
Kampanye Earth hour, Four Points nyalakan lilin di atas air

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (24/3/2019) – Earth Hour adalah salah satu kampanye World Wildlife Fund (WWF), sebuah organisasi konservasi terbesar di dunia. Gelaran ini juga merupakan inisiatif global untuk mengajak individu, komunitas, bisnis dan pemerintah di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak terpakai selama satu 1 jam pada Sabtu 24 Maret 2018.

Pantauan Makassar Terkini di pusat pelaksanaan Earth Hour di Pool Area lantai di hotel yang berlokasi di jalan Andi Djemma Makassar ini terlihat unik. Pasalnya terdapat 60 lebih lilin dinyalakan di atas air beralaskan pelapis anti basah.

Marcom Executive Four Points by Sheraton Makassar mengatakan sedikitnya ada sekitar 400an lilin yang menyala di Four Points by Sheraton saat pelaksanaan Earth Hour ini. Adapun area menyalakan lilin tersebut tersebar di beberapa titik, seperti pool area, parkiran, lobby, ruang meeting, restaurant, hingga kamar.

“Sebelum pemadaman lampu, para tamu dan undangan menikmati hidangan yang spesial di area kolam renang sambil menikmati suasana malam yang hening. Di sini para tamu menikmati lilin-lilin yang dibentuk angka 60+ berada di tengah kolam renang”, terang Ilo.

Masih kata Ilo, hotel tempatnya bekerja ini selalu merayakan Earth Hour ini dengan cara berbeda dari hotel-hotel lainnya. Tahun ini kembali melakukan pengambilan gambar menggunakan Drone.

“Para karyawan, undangan dan sejumlah tamu juga hadir menyalakan lilin yang berfungsi sebagai sarana penerangan selama waktu pemadaman lampu”, imbuh Ilho.

Sementara General Manager Four Points by Sheraton Makassar, Lasta Arimbawa mengatakan gelaran ini adalah suatu bentuk kecintaan manusia kepada bumi yang selama ini kita huni. Seiring berjalannya waktu, banyak permasalahan yang terjadi baik itu secara alami ataupun karena ulah manusia. Salah satunya penggunaan energi yang berlebihan dapat membuat bumi lambat laun memburuk.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com