Sabtu, 20 Oktober 2018

Jokowi Belum Tentukan Nama Menteri

4 tahun yang lalu | 4:58 am
Jokowi Belum Tentukan Nama Menteri

Baca Juga

JAKARTA, WARTATIMUR.COM – Presiden terpilih Jokowi mengaku sampai saat ini belum menentukan kandidat menteri dari partai pendukungnya, termasuk PDIP. Dari semua partai pengusungnya, Jokowi mengaku hanya ingat Partai Hanura yang sudah menyodorkan usulan nama kandidat menteri.

Selain Hanura, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Puan Maharani disebut masuk dalam bursa kabinet Jokowi. Nama lain dari partai itu yang masuk bursa menteri adalah Ketua PDIP DPD Jawa Barat TB Hasanuddin.

Jokowi dalam pernyataannya bersama Kalla menyatakan kabinetnya akan berisi 34 kementerian, dengan 18 menteri adalah kalangan profesional dan 16 dari partai politik.

Seleksi 40 Profesional
Jokowi-JK siap menyeleksi 40 orang dari berbagai ahli disiplin ilmu untuk dijadikan menteri dalam kabinet pemerintah mendatang. 40 orang tersebut merupakan saringan dari 800 calon yang masuk dalam pilihan Tim Transisi.

800 orang hasil pilihan tersebut dipilih dengan menggunakan partisipasi publik yang mengajukan setiap nama untuk calon kandidat menteri.

Kemudian dari 800 orang tersebut, dipisahkan 40 orang yang menarik perhatian Jokowi. Mereka sengaja dipersiapkan oleh Jokowi untuk mengisi pos menteri.

40 kandidat yang masuk tahap awal tersebut bakal melalui uji publik yang ketat yang dipersiapkan di bawah instruksi Jokowi. (NM)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com