Selasa, 23 Oktober 2018

JK Singgung Pribadi Prabowo, Pengamat: Itu Contoh Buruk

4 tahun yang lalu | 9:12 am
JK Singgung Pribadi Prabowo, Pengamat: Itu Contoh Buruk

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Pengamat Sosisologi politik, Andi Haris sangat prihatin dengan perang terbuka para kandidat capres dan cawapres, seperti sindiran Jusuf Kalla terhadap Prabowo saat kampanye Akbar Jokowi-JK di Makassar, yang lebih mengarah kepada hal-hal yang tidak subtansial dalam membangun Indonesia 5 tahun kedepan.

“Inilah yang terjadi kalau mereka berada dalam kondisi banyaknya keinginan sendiri bukan untuk kepentingan bangsa. Ini adalah contoh buruk dalam berpolitk dan berdampak negatif dimana semua orang bisa mengakses dan akan mengetahui bagaimana kondisi demokrasi Indonesia,” jelas Andi haris.

Haris sendiri sampai saat ini belum berani menyimpulkan siapa yang memulai saling serang terbuka tersebut. Namun menurutnya, siapun yang melakukan telah mencederai jalannya demokrasi

“Bisa saja tim mereka sendiri yang coba mendesain serangan tersebut dan bisa saja pihak ketiga yang masuk karena tidak senang atau ada kepentingan. Harusnya setiap calon dan yang lainnya menjalankan cara-cara yang santun,” ujarnya.

Lebih jauh Andi Haris mengungkapkan yang harusnya dilakukan para kandidat dan tim pemenangan adalah beradu visi misi selama 5 tahun kedepan. “Ini yang harus disosialisasikan,” tandasnya. (AR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com