Rabu, 22 November 2017

Jelang Ramadhan SDP dan BebeRong Gelar Ritual “Amuntuli Bulang”

5 bulan yang lalu | 8:46 am
Jelang Ramadhan SDP dan BebeRong Gelar Ritual “Amuntuli Bulang”

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (17/5/2017) – Dalam rangka menjelang bulan Ramadhan, Sahabat Danny Pomanto (SDP) dan komunitas Bhakti Bersih Lorong (Baberong) menggelar kegiatan ritual adat Amuntuli Bulang (Bertemu Bulan Ramadhan-red). Kegiatan adat yang baru pertama kali ini digelar secara umum, mengambil tempat di Padang Cappoa, atau berada tepat dibelakang Pasar Panampu Makassar, Minggu, 21 Mei mendatang.

Saat ditemui. Syahrir Badaruddin ketua umum Baberong mengatakan Walikota Makassar Ir. H. Moh Ramdhan Pomanto bersama istrinya Indria Yusuf menyakatan siap untuk menghadiri kegiatan tersebut, “Ini kegiatan spektakuler dengan menghadirkan rangkaian adat istiadat Makassar yang sudah lama terpendam, tujuan kegiatan ini selain syiar Islam juga ajang Silaturrahmi bapak Walikota Makassar dengan warga Tallo dan Panampu” ujarnya.

Beberapa kegiatan Adat yang akan ditampilkan dalam hajatan akbar ini seperti A’Zikkiri Rate, Barazanji, Baji Minasa, Kasuiang agang Ca’di dan Suguhan Songkolo 5 Tanja “Maknanya syiar Islam, dan kita kembalikan kejayaan para Wali-wali terdahulu dalam menyebarkan agama Islam di kota Makassar,” kuncinya. (*)


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com